Musuem Nabi Muhammad Perkenalkan Kehidupan Rasulullah dan Peradaban Islam

Senin , 13 Jun 2022, 14:00 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Sekjen Liga Dunia Islam Muhammad bin Abdul Karim Al Issa
Sekjen Liga Dunia Islam Muhammad bin Abdul Karim Al Issa

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Museum Nabi Muhammad SAW di Madinah diluncurkan pada tahun lalu di bawah pengawasan Liga Dunia Muslim. Museum ini merupakan yang pertama dari serangkaian museum Islam yang melakukan perjalanan keliling dunia di bawah payung organisasi tersebut. Terletak di sebelah Masjid Nabawi di Madinah, museum buka 24 jam sehari, dan didedikasikan untuk sejarah dunia Islam serta kehidupan Nabi.

 

Terkait

Sebelumnya, Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman mengatakan, isi pameran dan museum mewakili warisan sejarah untuk menyebarkan pendekatan kenabian yang benar ke seluruh bagian dunia untuk menunjukkan toleransi dan moderasi Islam.

Sekjen Liga Dunia Muslim, Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa menyampaikan, museum ini memperkenalkan kepada dunia kehidupan Nabi dan peradaban Islam, selain menonjolkan nilai-nilai peradaban dalam Konstitusi Madinah dan Dokumen Makkah, yang keduanya menjadi landasan. untuk persaudaraan dan koeksistensi manusia.

Baru-baru ini, Al-Issa meluncurkan pameran keliling di Maroko yang menampilkan kehidupan Nabi dan sejarah Islam. Dia mengungkapkan bahwa edisi pertama pameran akan dibuka untuk para tamu pada 25 Juli di markas Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Dunia Islam di ibu kota Maroko, Rabat, dengan dukungan penuh dari Raja Mohammed VI dari negara Afrika utara itu.

Pameran tur akan menggunakan teknologi terkini dan teknik tampilan untuk mendokumentasikan biografi Nabi dan peradaban Islam kepada pengunjung Muslim maupun non-Muslim. Pameran di Rabat akan disajikan dalam bahasa Arab, Inggris dan Prancis, dan akan memiliki 10 bagian yang menggunakan teknologi seperti pencitraan holografik, realitas virtual dan augmented, tampilan 3D interaktif, stereoskopik, dan panorama pendidikan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini