Petugas Haji Diimbau Terus Bantu Jaga Kesehatan Jamaah

Selasa , 14 Jun 2022, 12:59 WIB Reporter :Ali Yusuf / Jurnalis : Fian Firatmaja
Foto : Republika/Ali Yusuf
Koordinator promosi kesehatan (Promkes) PPIH Arab Saudi bidang kesehatan, dr Edi Supriyatna mengajak semua petugas haji Indonesia ikhtiar menjaga kesehatan jamaah selama di Tanah Suci.

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Koordinator promosi kesehatan (Promkes) PPIH Arab Saudi bidang kesehatan, dr Edi Supriyatna mengajak semua petugas haji Indonesia ikhtiar menjaga kesehatan jamaah selama di Tanah Suci. Hal ini penting dilakukan agar jamaah dapat mengikuti puncak ibadah haji di Arafah dan Mina pada tanggal 8 Juli 2022.

 

Terkait

Edi mengingatkan, bahwa semua petugas haji Indonesia merupakan pelayan tamu-tamu Allah SWT. Untuk itu para petugas haji Indonesia harus bersama-sama ikhtiar menjaga kesehatan jamaah, agar dapat melaksanakan ibadah haji secara maksimal.

Edi mengatakan, jamaah bisa beribadah dengan maksimal jika kondisi kesehatannya prima. Untuk itu semua petugas harus mengingatkan jamaah agar selalu menjaga kesehatannya dengan tidak banyak melakukan aktivitas berlebihan.

Dalam kesempatan ini juga Edi mengingatkan agar petugas haji selalu mengingatkan jamaah sering minum jangan tunggu haus. Demi mencegah jamaah dari dehidrasi, makan minumannya harus dicampur elektrolit.

Edi mengatakan semua pekerjaan dalam membimbing jamaah haji akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah SWT di akhirat. Untuk itu semua petugas harus sama-sama berikhtiar agar jamaah haji dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna.  

 

 

 

 

Videografer | Ali Yusuf

Video Editor | Fian Firatmaja

 

BERITA LAINNYA