Jelang Puncak Haji, PPIH Embarkasi Batam Perkuat Manasik Haji

Rabu , 06 Jul 2022, 19:30 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah haji Indonesia yang telah bergeser ke Makkah dari Madinah melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6).
Jamaah haji Indonesia yang telah bergeser ke Makkah dari Madinah melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam mengerahkan petugas kelompok terbang untuk memperkuat pemahaman manasik haji jamaah menjelang pelaksanaan prosesi ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina(Armuzna).

 

Terkait

"Mereka memberikan materi pendalaman untuk Armuzna, pelaksanaan ibadah-ibadah apa saja yang harus dilakukan oleh jamaah ketika menuju Arafah," kata Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Edi Batara saat dihubungi lewat telepon dari Batam, Kepulauan Riau, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

"Jadi pendalaman materi disampaikan sehingga jamaah dapat betul-betul melaksanakan ibadah dengan baik selama di Arafah, Muzdalifah, dan Mina," ia menambahkan.

Rekaman video yang dibagikan oleh petugas Humas PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam pada Rabu (6/7) menunjukkan Ketua Kelompok Terbang 1 Embarkasi Batam Jangga Hasibuan menyampaikan materi mengenai pelaksanaan ibadah dan kiat menjaga kesehatan kepada jamaah haji usaishalat subuh berjamaah menjelang pelaksanaan prosesi ibadah di Armuzna.

"Setelah shalat subuh kami mengadakan pendalaman materi yang diberikan oleh tim kesehatan berisikan kiat-kiat menjaga kesehatan jelang Armuzna. Alhamdulillah materi ini juga diberikan oleh tim kesehatan dari kloter satu, lima, dan tujuh. Jadi ruangan ini cukup ramai," katanya.

Jangga mengatakan bahwa seluruh calon haji sudah siap melaksanakan rangkaian ibadah haji di Arafah pada 8 Dzulhijjah 1443 Hijriah.Edimenjelaskan pula bahwa Pemerintah Arab Saudi menyediakan berbagai fasilitas pendukung bagi jamaah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

"Fasilitas di Armuzna itu luar biasa bagus, ada kasur, ada bantal, dan lainnya," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini