Selasa 12 Jul 2022 22:18 WIB

Arab Saudi Siapkan 80 Ribu Alquran yang Baru bagi Jamaah Haji

80 ribu Alquran baru disiapkan untuk jamaah haji.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Arab Saudi Siapkan 80 Ribu Alquran yang Baru bagi Jamaah Haji.  Foto: Alquran
Foto: Republika.co.id
Arab Saudi Siapkan 80 Ribu Alquran yang Baru bagi Jamaah Haji. Foto: Alquran

IHRAM.CO.ID,MAKKAH — Sebanyak 80 ribu Alquran yang baru telah ditempatkan di rak-rak Alquran di Masjidil Haram di Makkah seiring kedatangan jamaah haji dari berbagai negara terus berlanjut. Seperti dilansir Iqna (24/6/2022) Direktorat Alquran dari kepresidenan masjid telah menyediakan salinan Alquran yang baru untuk digunakan para jamaah haji.

Menurut Kepala Direktorat Alquran, Fahd Al Zabiyani terdapat sebanyak 2.300 rak di berbagai bagian Masjidil Haram yang ditempatkan Alquran yang baru. Ia mengatakan, di antara salinan tersebut terdapat terjemahan Alquran dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Urdu, dan Indonesia.

Baca Juga

"Ada juga salinan Alquran braille untuk jamaah yang mengalami gangguan penglihatan," katanya.

Fahd Al Zabiyani juga mencatat bahwa setiap peziarah disambut dengan menerima salinan Alquran sebagai hadiah. Apalagi, kata dia, jamaah haji dapat menggunakan aplikasi mobile yang disediakan oleh direktorat yang berisi terjemahan Alquran dalam lebih dari 60 bahasa.

Haji adalah ziarah ke Makkah yang wajib dilakukan oleh setiap Muslim yang mampu dan mampu secara finansial setidaknya sekali selama hidup. Arab Saudi telah mengumumkan akan menerima jamaah haji asing tahun ini setelah dua tahun ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement