Sabtu 16 Jul 2022 13:55 WIB

Kamar Barokah untuk Pasutri di Tanah Suci

Kamar disediakan untuk mengakomodasi pasutri yang hendak memenuhi kebutuhan biologis.

Rep: Achmad Syalaby Ichsan/ Red: Fian Firatmaja
Kamar barokah disediakan untuk mengakomodasi pasangan suami istri yang hendak memenuhi kebutuhan biologis saat di Tanah Suci.
Foto: Republika/Achmad Syalaby Ichsan
Kamar barokah disediakan untuk mengakomodasi pasangan suami istri yang hendak memenuhi kebutuhan biologis saat di Tanah Suci.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Berakhirnya puncak haji membuat jamaah juga berlepas dari segala larangan yang melekat selama dalam kondisi ihram. Salah satunya adalah larangan berhubungan suami istri. 

Hanya saja, penempatan kamar jamaah yang terpisah antar laki-laki dan perempuan membuat  pasangan suami istri tak bisa bercampur.

Untuk menyiasatinya, Petugas Haji Daerah di Sektor Mahbas Jin Dikky Syadqomullah menyediakan kamar barokah. Kamar yang sehari-hari ditempati oleh Dikky dan empat temannya ini akan dikosongkan dari pagi hingga sore hari. 

Menurut Dikky, ada tiga kamar yang terletak di lantai tiga berfungsi sebagai kamar barokah yakni kamar 310, 302 dan 306. Secara sukarela, kamar-kamar ini disediakan untuk mengakomodasi pasangan suami istri (pasutri) yang hendak memenuhi kebutuhan biologis saat di Tanah Suci.

 

Kamar ini sudah tersedia hampir sepekan. Menurut Dikky, Sudah ada lima sampai tujuh jamaah yang menggunakan kamar barokah.

 

 

 

 

Videografer | Achmad Syalaby Ichsan

Video Editor | Fian Firatmaja

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement