Selasa 19 Jul 2022 08:23 WIB

Madinah Siap Terima Jamaah Haji Gelombang Kedua

Jamaah haji gelombang kedua mulai bergeser ke Madinah 22 Juli 2022.

Raudhah Masjid Nabawi Disterilisasi. Madinah Siap Terima Jamaah Haji Gelombang Kedua
Foto: Saudi Gazette
Raudhah Masjid Nabawi Disterilisasi. Madinah Siap Terima Jamaah Haji Gelombang Kedua

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi sudah mempersiapkan pelayanan untuk jamaah haji gelombang kedua di Madinah.

"Petugas daerah kerja Madinah sudah merapat ke Madinah dan sudah menempati sektor masing-masing. Begitu juga dengan hotel sudah terjadwal seluruhnya," kata Ketua PPIH Arab Saudi Arsad Hidayat di Jeddah, Senin (18/7/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan komunikasi dengan maktab dan pihak transportasi juga sudah dilakukan agar ketika jamaah sudah diberangkatkan dari Makkah ke Madinah mulai 21 Juli 2022 tidak ada kendala. Sedangkan terkait akomodasi di Madinah berbeda dengan Makkah yang memakai sistem full musim.

Sedangkan karakteristik Madinah berbeda karena karena pemerintah kota atau baladiyah yang menentukan kapasitas di hotel. Sementara terkait ziarah ke Raudhah tetap sesuai dengan sistem tasrih lewat aplikasi e-hajj.

Nantinya, akan dikoordinasikan oleh petugas di Daker Madinah. Jamaah haji gelombang kedua akan mulai bergeser ke Madinah dari Makkah pada 22 Juli 2022.

Jamaah akan melaksanakan ibadah arbain atau sholat berjamaah 40 waktu di Masjid Nabawi selama sekitar 8-9 hari. Selanjutnya jamaah haji akan pulang ke Tanah Air melalui Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz di Madinah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement