Jumat 22 Jul 2022 01:53 WIB

10 Juta Jamaah Diprediksi Padati Musim Umroh Mendatang

Musim umroh mendatang akan dimulai pada 30 Juli 2022.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022). 10 Juta Jamaah Diprediksi Padati Musim Umroh Mendatang
Foto: ANTARA FOTO/Handout/Saudi Press Agency/pras/n
Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022). 10 Juta Jamaah Diprediksi Padati Musim Umroh Mendatang

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Wakil presiden Komite Nasional untuk Kegiatan Haji, Umrah dan Kunjungan, Hani Al-Amiri mengatakan bahwa lebih dari 10 juta jamaah umrah diharapkan di musim umrah mendatang. Musim umroh akan dimulai pada 1 Muharram 1444 atau sesuai dengan 30 Juli 2022. 

Dia mengatakan Kementerian Haji dan Umrah dan perusahaan penyedia layanan umrah terkait akan mengurus jamaah, dan ini berkoordinasi dengan perusahaan yang disetujui untuk menerima jamaah dan mengelompokkannya di bandara dan perusahaan yang disetujui untuk mengurus peziarah di dalam kota suci Makkah dan Madinah.

Baca Juga

Al Amiri mengungkapkan sejumlah layanan untuk jamaah akan diaktifkan pada awal musim umrah yakni 1 Muharram. Ini termasuk aktivasi layanan perusahaan Saudi dan perusahaan yang memiliki izin untuk menyediakan layanan bagi jamaah umrah, serta layanan dari agen asing mereka di negara masing-masing, dari mana jamaah umroh berasal, dan pekerjaan agen virtual perusahaan dan perusahaan jasa umroh untuk semua negara.

Dia mengatakan pekerjaan telah dimulai untuk sistem B2B untuk kelompok agen asing, dan sistem B2C untuk individu, bersama dengan pengoperasian lebih dari 500 perusahaan dan perusahaan Saudi yang memiliki lisensi untuk menyediakan layanan bagi jemaah umroh.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (21/7/2022), perusahaan-perusahaan ini telah mempekerjakan staf Saudi yang berkualitas yang telah terbukti memberikan layanan terbaik dan terbaik mereka untuk para peziarah dan pengunjung umrah di setiap musim. 

Al-Amiri mengatakan ada lebih dari 2.000 agen asing berkualitas dari berbagai negara di dunia yang disetujui oleh Kementerian Haji dan Umroh. Ada 34 platform reservasi elektronik lokal dan internasional yang disetujui oleh Kementerian Haji dan Umrah untuk menampilkan paket dan program untuk grup dan individu dalam sistem B2B dan B2C.

Program pembelian paket umroh dapat dilakukan melalui dompet yang disetujui yang diakreditasi oleh Gulf International Bank atau melalui metode pembayaran lain seperti Visa, MasterCard, Mada, dan metode pembayaran elektronik lainnya yang disetujui. 

Ada lebih dari 68 perusahaan yang disetujui oleh General Syndicate of Cars untuk menyediakan layanan transportasi jamaah umroh dan pengunjung dengan model bus terbaru. Ada juga perusahaan teknis yang memasok layanan darat yang terhubung dengan perusahaan operator pusat informasi haji dan umroh. Ada juga lebih dari 1.900 penyedia layanan akomodasi hotel dan apartemen, yang diklasifikasikan oleh Kementerian Pariwisata dan disetujui oleh Kementerian Haji dan Umrah.

https://saudigazette.com.sa/article/623135/SAUDI-ARABIA/Over-10-million-pilgrims-expected-during-next-Umrah-season

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement