Selasa 26 Jul 2022 21:45 WIB

Geliat Proyek Startup di Palestina

Digital Tourism Hackathon, acara teknologi terbesar yang pernah ada di Palestina.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Startup
Foto: Pixabay
Ilustrasi Startup

IHRAM.CO.ID,  GAZA -- Awad Hamad, telah mengikuti lima ajang kompetisi startup untuk memasarkan proyek inovatif pariwisata digitalnya pada ajang Digital Tourism Hackathon, acara teknologi terbesar yang pernah ada di Palestina, diadakan di Palestine Techno Park di Birzeit, utara Ramallah di Tepi Barat. Namun Hamad belum berhasil menemukan lingkungan yang mendukung dan menguntungkan.

Kemudian Hamad dan timnya mendaftarkan proyek Galaksi Astronomi mereka, yang terdiri dari mempromosikan pariwisata astronomi di Palestina melalui jaringan dengan kantor pariwisata melalui aplikasi digital yang mengatur perjalanan astronomi untuk menjelajahi langit dan melacak bintang.

Baca Juga

Kejutan terbesar bagi Hamad adalah ketika proyeknya memenangkan hadiah pertama dari lebih dari 140 proyek startup yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Digital Tourism Hackathon.

"Startup kami membuka jalan untuk jenis pariwisata baru, yaitu wisata astronomi. Kami beroperasi pada malam hari ketika sebagian besar wisatawan sedang beristirahat. Kami fokus pada daerah-daerah Palestina yang terpinggirkan yang rentan terhadap pengambilalihan Israel untuk mencoba meningkatkan jumlah wisatawan untuk melestarikannya," kata Hamad seperti dilansir Al-Monitor, Senin (25/7).

 

Hamad adalah seorang astrofotografer dan sutradara serta selalu tertarik untuk mengembangkan fotografi astronomi atau jalur astronomi sebagai sesuatu yang baru di wilayah Palestina. Proyeknya bertujuan untuk mendokumentasikan komponen astronomi dan lingkungan yang ada sehingga wisatawan mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi langit di alam.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement