Raja Perlis Temui Komunitas Muslim di Thailand

Selasa , 09 Aug 2022, 20:56 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Raja Perlis Temui Komunitas Muslim di Thailand. Foto:  Masjid Wadi Al Husein adalah salah satu peninggalan dalam sejarah penyebaran Islam di Thailand bagian selatan, tepatnya di Provinsi Narathiwat. Masjid ini berusia lebih dari 300 tahun.
Raja Perlis Temui Komunitas Muslim di Thailand. Foto: Masjid Wadi Al Husein adalah salah satu peninggalan dalam sejarah penyebaran Islam di Thailand bagian selatan, tepatnya di Provinsi Narathiwat. Masjid ini berusia lebih dari 300 tahun.

IHRAM.CO.ID,PHUKET -- Raja Muda Perlis Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail (7/8/2022) mengunjungi komunitas Muslim di Pulau Coconut, Thailand. Ia didampingi putranya, Syed Sirajuddin Areeb Putra.

 

Terkait

Baca Juga

CEO Perlis Islamic Religious and Malay Customs Council (MAIPs) Mohd Nazim Mohd Noor mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Ziarah Mahabbah 2022, untuk mengunjungi komunitas lokal di sekitar Phuket.

“Beberapa program telah diadakan untuk komunitas Muslim di pulau ini, termasuk kesadaran kesehatan untuk wanita, dan berbagi motivasi untuk anak-anak dan orang tua,” kata dia, dilansir dari laman Bernama (8/8/2022).

Dia mengatakan, Raja Muda Perlis juga memberikan sumbangan 5.000 ringgit Malaysia (40 ribu baht) ke Masjid Pulau Kelapa. Hal ini untuk melakukan dakwah dan kegiatan keagamaan lainnya di pulau itu.

Dia melanjutkan, kunjungan ini juga memberikan paparan kepada Syed Sirajuddin Areeb tentang tanggung jawabnya di masa depan.

Delegasi yang terdiri dari 35 anggota dewan MAIPs berpartisipasi dalam program Ziarah Mahabbah 2022 selama tiga hari ke Phuket. Raja Muda Perlis merupakan presiden MAIPs.

Di samping itu, sebelumnya Tuanku Syed Sirajuddin Putra Jamalullail menginginkan agar masjid-masjid di negara bagian Malaysia terus digunakan sebagai pusat pembelajaran dan pengembangan ilmu pengetahuan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini