Ponpes Dinilai Benteng Moral Generasi Muda

Jumat , 12 Aug 2022, 23:00 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Ilustrasi Pondok Pesantren
Ilustrasi Pondok Pesantren

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan pondok pesantren dapat dijadikan salah satu benteng moral untuk masyarakat, terutama generasi muda, di tengah perkembangan teknologi saat ini.

 

Terkait

"Kita harus bergandeng tangan untuk membentengi generasi muda dengan nilai-nilai agama sejak dini," kata diausai pemancangan tiang pertama pembangunan Pondok Pesantren Ulil Albab II Cabang Kalimantan Barat di Desa Piasak Hilir Kecamatan Selimbau,Kapuas Hulu, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan perkembangan teknologi saat ini pada akhirnya membuat kemerosotan moral generasi muda yang terlena dengan teknologi.

Oleh karena itu, kata dia, kehadiran pondok pesantren penting dalam membangun generasi muda yang memiliki moral dengan keimanan dan ketakwaan.

Menurut dia, perlu dukungan semua pihak, sehingga Pondok Pesantren Ulil Albab II Cabang Kalimantan Barat dapat mendatangkan manfaat bagi para santri dan masyarakat di Kapuas Hulu.

Dia berharap, pembangunan pondok pesantren tersebut dapat berjalan lancar dan menjadi pusat kegiatan keagamaan generasi muda di daerah itu.

"Semoga pesantren itu dapat mencetak sumber daya manusia yang berkualitas yang didasari ilmu keagamaan dan membentuk moral generasi muda yang islami," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini