Dompet Dhuafa Resmikan RS Berbasis Wakaf di Lampung

Sabtu , 13 Aug 2022, 16:36 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Ilustrasi rumah sakit
Ilustrasi rumah sakit

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Filantropi, Dompet Dhuafa (DD) meluncurkan Rumah Sakit (RS) Griya Medika Dompet Dhuafa berbasis wakaf di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung pada Senin (8/8).

 

Terkait

Agenda peluncuran RS Griya Medika Dompet Dhuafa turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika yang diwakili oleh Direktur DD Medika dr. M. Zakaria, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH. dan wakif RS Griya Medika H. Dedi Afrizal S.Kep., Ns,. M.H. dr. M. Zakaria bersama Hj. Winarti SE., MH. melakukan penandatanganan prasasti menandai Grand Opening RS Griya Medika Dompet Dhuafa, Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung.

Baca Juga

dr. M. Zakaria mengatakan, RS Griya Medika Dompet Dhuafa hadir untuk mewujudkan kesehatan masyarakat di Tulang Bawang. "RS Griya Medika Dompet Dhuafa hadir diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan kesehatan Masyarakat khususnya di Tulang Bawang,” kata dia dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Acara diawali dengan tarian tradisional Lampung Sigeh Penguten. Kemudian diakhiri dengan pelepesan balon udara oleh Bupati Tulang Bawang bersama seluruh tamu undangan.

"Selain memberikan pelayanan kesehatan RS Griya Medika Dompet Dhuafa juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya instrumen zakat, infak, sedekah dan wakaf," kata dr. M. Zakaria.

Sementara Winarti Mengucapkan terima kasih, dan mengapresiasi Dompet Dhuafa atas hadirnya RS Griya Medika Dompet Dhuafa. "Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas hadirnya RS Griya Medika Dompet Dhuafa, kita terus bersinergi membangun masyarakat Tulang Bawang melalui pelayanan dasar kesehatan yang baik,” ucap Winarti.

Winarti juga berharap Dompet Dhuafa dapat bersinergi dalam membangun Tulang Bawang melalui program lain yang ada di Dompet Dhuafa.

Selain peresmian Rumah Sakit, dalam acara ini juga digelar santunan anak yatim untuk anak-anak yang berada di wilayah Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang. Hal ini dalam rangka penyaluran program sosial untuk masyarakat.

Dompet Dhuafa terus mengembangkan wakaf produktif berupa RS di berbagai penjuru Indonesia, hingga tahun ini sudah terdapat tujuh Rumah Sakit, RS Lancang Kuning - Riau, RS Aka Sribhawono-Lampung Timur, RS Rumah Sehat Terpadu-Bogor, RS Achmad Wardi- Banten, RS Hasyim Asyari-Jombang, RS Sayyidah di Jakarta dan RS Griya Medika-Lampung.

Adapun kesehatan merupakan aset terpenting dalam kehidupan. Kesehatan juga harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai di wilayah tersebut. Seiring berkembangnya zaman, sarana dan prasarana harus dapat mengakomodir masyarakat sekitar dalam mendapatkan layanan kesehatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini