Kemenag Bengkulu Luncurkan Komunitas Sepeda Sehat

Senin , 15 Aug 2022, 19:45 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Bersepeda bersama (ilustrasi)
Bersepeda bersama (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu resmi meluncurkan Komunitas Sepeda Sehat Kemenag di Kabupaten Mukomuko dengan tujuan menjaga kebersamaan, kekompakan, dan bersama-sama sehat.

 

Terkait

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Zahdi Taher mengatakan hari ini Kemenag melaksanakan gowes Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 tahun di daerah ini kemudian peresmian Komunitas Sepeda Sehat Kemenag.

Baca Juga

"Setelah peluncuran Komunitas Sepeda Sehat Kemenag Mukomuko kemudian akan diluncurkan juga di kabupaten lain di provinsi ini," katanya.

Kegiatan peluncuran Komunitas Sepeda Sehat Kemenag Mukomuko ini dihadiri oleh Bupati Mukomuko Sapuan, Sekda Mukomuko Yandaryat, Kapolres AKBP Nuswanto, Wakapolres Kompol Ahmad Muslim, dan Dandim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy.

"Acara ini cukup meriah, acara ini bentuk kerja sama yang baik antara Kemenag Kabupaten Mukomuko sebagai mitra Pemkab Mukomuko termasuk dengan media sehingga pembangunan di daerah ini diekspos dengan baik," katanya.

Ia mengatakan, Komunitas Sepeda Sehat Kemenag ini rutin melaksanakan kegiatan gowes di daerah ini minimal setiap bulan.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Widodo mengatakan pembentukan Komunitas Sepeda Sehat Kemenag ini merupakan turunan organisasi di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Ia menyebutkan, sebanyak 80 orang yang mendaftar sebagai anggota Komunitas Sepeda Sehat Kemenag yang terdiri dari pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian Agama hingga kantor urusan agama tingkat kecamatan.Ia berharap, kehadiran Komunitas Sepeda Sehat Kemenag ini untuk memasyarakatkan olahraga sepeda ini di lingkungan lembaga ini dan masyarakat supaya pegawai dan masyarakat di daerah ini sehat.

Ia mengatakan, Komunitas Sepeda Sehat Kemenag ini mengadakan gowes setiap dua Minggu sekali tepatnya pada hari Jumat, dan Jumat lain diisi dengan kegiatan gotong royong.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini