Jumat 02 Sep 2022 15:41 WIB

Masjid Birmingham Galakan Kampanye 'Visit My Mosque' Bagi Semua

Masjid Birmingham Galakan Kampanye 'Visit My Mosque' Bagi Semua

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Islamic Center Al-Abbas di Balsall Heath, Birmingham.
Foto: Google.com
Masjid Islamic Center Al-Abbas di Balsall Heath, Birmingham.

IHRAM.CO.ID,BIRMINGHAM -- Masjid Birmingham berencana membuka pintu mereka untuk semua pihak akhir pekan ini. Hal ini dilakukan dalam rangka kampanye nasional yang mengundang pengunjung untuk pertama kalinya, sejak dimulainya pandemi Covid-19.

Masjid Green Lane dan Pusat Komunitas akan mengadakan kegiatan ini Ahad (4/9/2022) nanti, sebagai bentuk inisiatif nasional oleh Dewan Muslim Inggris.

Baca Juga

Kampanye #VisitMyMosque terakhir diadakan di Masjid Green Lane pada 2019. Sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, pengurus dan tim berencana menggelar kembali kegiatan dan pengalaman yang sama di tahun ini.

Dilansir di Birmingham Mail, Jumat (2/9/2022), pada kegiatan 2019 lalu tercatat ada ratusan pengunjung yang hadir. Pihak masjid pun berharap akan lebih banyak pengunjung yang hadir tahun ini.

Ada beragam kegiatan yang disiapkan, mulai dari tur Masjid Small Heath, mengamati pelaksanaan doa, pameran Islam dan kaligrafi Arab, serta banyak kegiatan lainnya yang ditawarkan untuk pengunjung. Acara tersebut akan dimulai pukul 14.00 dan berakhir pukul 18.00.

Adapun hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang melibatkan anggota komunitas lokal, tentang kehidupan masjid, Islam, serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang umat Islam di lingkungan yang otentik.

"Visit My Mosque Day sangat penting dalam membina hubungan baik di masyarakat. Kami berharap dengan kesan mudah didekati dan ramah, kami dapat memfasilitasi pengembangan pemahaman antaragama dan antarbudaya di komunitas ini," ujar Pemimpin Pers dan Media di Green Lane Masjid and Community Center, Haniya Aadam.  

Sumber:

https://www.birminghammail.co.uk/news/midlands-news/birmingham-mosque-open-doors-visit-24887812

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement