Pangeran Salman Jadi PM Arab Saudi, Raja Bahrain Beri Selamat

Kamis , 29 Sep 2022, 05:29 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Ani Nursalikah
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman. Pangeran Salman Jadi PM Arab Saudi, Raja Bahrain Beri Selamat
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman. Pangeran Salman Jadi PM Arab Saudi, Raja Bahrain Beri Selamat

IHRAM.CO.ID, MANAMA -- Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa menyampaikan ucapan selamat kepada Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud (MBS) atas jabatan baru yang diembannya. Pangeran MBS ditunjuk Kerajaan sebagai Perdana Menteri Arab Saudi.

 

Terkait

Raja Bahrain, dalam sebuah telegram yang dikirimnya, mengucapkan selamat yang tulus atas ditunjuknya Pangeran MBS sebagai Perdana Menteri Saudi. Raja Isa Al Khalifa berharap Pangeran MBS sukses dalam melanjutkan upaya melayani Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya.

Baca Juga

Dilansir Al Riyadh, Rabu (28/9/2022), dia juga menyampaikan harapannya agar Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya semakin mencapai kemakmuran dan kemajuan yang lebih besar di bawah kepemimpinan yang bijaksana dari Penjaga Dua Masjid Suci.

Al Khalifa memuji hubungan bersejarah yang solid dan terhormat yang mengikat antara Kerajaan Arab Saudi dan Kerajaan Bahrain. Selain itu dia juga memuji kepemimpinan dan rakyat Saudi dalam hal persaudaraan, kekerabatan, dan kasih sayang dengan Kerajaan Bahrain.

Putra Mahkota Saudi Pangeran MBS pada Desember 2020 lalu pernah menyampaikan, hubungan Arab Saudi dengan Bahrain dalam dan solid. Ikatan antara kedua negara telah berlangsung bertahun-tahun. Terlebih setelah dibentuknya Dewan Koordinasi Saudi-Bahrain.

Badan tersebut akan mengembangkan hubungan bilateral untuk memajukan hubungan di semua bidang termasuk politik, ekonomi, keamanan, militer, investasi, pembangunan dan budaya. Kedua negara bekerja sama untuk menghadapi tantangan yang dihadapi kawasan dan untuk menjaga kepentingan, keamanan dan stabilitas kedua kerajaan.

Pangeran MBS juga berterima kasih kepada Putra Mahkota Bahrain Salman bin Hamad Al-Khalifa, dan anggota dewan atas upaya serta kontribusi mereka pada pertemuan tersebut.

Bahrain dan Saudi memiliki jalur penghubung di antara kedua negara yakni Jalur King Fahd. Jalur ini biasa digunakan oleh ratusan ribu pelancong harian yang melintas antara Arab Saudi dan Bahrain. Wisatawan maupun warga biasanya bepergian antara kedua negara melalui Jalur King Fahd Causeway itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini