Ahad 30 Oct 2022 18:00 WIB

Kemenag: Daftar Tunggu Haji di OKU 24 Tahun

setidaknya sudah ada 194.626 CJH yang sudah mendaftar.

Daftar Haji
Foto: Dok. Republika
Daftar Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA-- Kementerian Agama menyatakan daftar tunggu pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mencapai 24 tahun bagi jamaah untuk diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi guna menjalankan ibadah haji.

"Artinya,JCH Kabupaten OKU baru dapat ke Tanah Suci Mekkah setelah mengantre selama 24 tahun atau sampai 2047," kata Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU, Abdul Muis di Baturaja, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga

Berdasarkan data dari laman resmi Kemenag, kata dia, diperoleh informasi bahwa sekarang ini setidaknya sudah ada 194.626 CJH yang sudah mendaftar.

"Untuk Kabupaten OKU sendiri jumlah jamaah yang sudah mendaftar pada tahun 2022 tercatat sebanyak 6.600 orang, yang masuk daftar tunggu," kata dia.

Menurut Muis, panjangnya daftar tunggu haji ini disebabkan tingginya animo masyarakat dalam menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.

Tingginya daftar tunggu CJHdi Kabupaten OKU itu juga menjadi pertanda bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat di "Bumi Sebimbing Sekundang" ini cukup tinggi.

"Tapi tetap saja dengan daftar tunggu mencapai 24 tahun itu, maka kalau mendaftar tahun 2022 ini, perkiraan bisa berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2047 mendatang," katanya.

Selain itu, kata dia, keberangkatan JCH juga dengan melihat kondisi seperti memperhatikan kesehatan para jemaah untuk memastikan benar-benar sehat saat berangkat ke Tanah Suci.

"Jadi, sambil bersabar menunggu daftar tunggu, JCH diimbau bertawakal dan menjaga kesehatan agar saat waktu keberangkatan nanti kondisi tubuh benar-benar sehat," demikian AbdulMuis.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement