Senin 31 Oct 2022 15:24 WIB

Anime Town Japan Bakal Hadir di Riyadh Season 2022

30 paviliun di Anime Town Japan menampilkan karakter anime populer.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Ketua Dewan Direksi Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi Turki Al-Sheikh mengumumkan kota anime terbesar di dunia Anime Town Japan akan segera diluncurkan di Boulevard World di Riyadh Season 2022. Anime Town Japan Bakal Hadir di Riyadh Season 2022
Foto: Saudi Gazette
Ketua Dewan Direksi Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi Turki Al-Sheikh mengumumkan kota anime terbesar di dunia Anime Town Japan akan segera diluncurkan di Boulevard World di Riyadh Season 2022. Anime Town Japan Bakal Hadir di Riyadh Season 2022

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Ketua Dewan Direksi Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi Turki Al-Sheikh mengumumkan kota anime terbesar di dunia Anime Town Japan akan segera diluncurkan di Boulevard World di Riyadh Season 2022. Edisi kedua Pameran Anime Saudi, pameran anime terbesar di Timur Tengah, akan dimulai pada Kamis dan berakhir pada Sabtu.

Perayaan tiga hari ini menawarkan kesempatan kepada para penggemar untuk berkeliling ke dunia anime Jepang dengan lebih dari 30 paviliun yang menampilkan karakter anime populer. Pameran ini juga menghadirkan berbagai kegiatan yang cocok untuk semua kelompok umur.

Baca Juga

Anime Town Japan terdiri dari empat zona. Zona pertama mencakup 11 pameran anime dengan lebih dari 350 pertunjukan hiburan di tiga teater dan area pertama meliputi Anime Fire Street, enam pameran anime, tiga toko, makanan anime, dan lebih dari 25 pengalaman hiburan.

Zona kedua berisi lebih dari enam pengalaman bermain game, perbelanjaan populer, dan pasar mini. Zona ketiga mencakup pusat permainan Akihabara yang merupakan kombinasi unik dari ritme intens dan teka-teki di Kota Listrik Tokyo. Terakhir, zona keempat Marine Matsuri mencakup empat pameran anime, Teater dan Kejuaraan Yokohori, Taman Yatai, dan Teater One-Piece.

 

Al-Sheikh mengumumkan pada Sabtu kejutan yang ditunggu-tunggu di Pameran Anime Saudi dan acara terbesar di panggung Pameran Anime Saudi. Edisi kedua Pameran Anime Saudi mencakup lebih dari 30 pengalaman pertunjukan anime terbaik dan berisi kegiatan hiburan yang dirancang untuk pecinta anime.

CEO Otoritas Hiburan Umum Faisal Bafarat mengatakan pameran itu merupakan bukti keragaman Riyadh Season dalam edisi ketiga. “Keberhasilan edisi pertama pameran telah menghasilkan perluasan kemitraan dengan pihak Jepang,” kata Bafarat, dilansir Saudi Gazette, Senin (31/10/2022).

Duta Besar Jepang untuk Arab Saudi Iwai Fumio mengaku senang melihat dunia anime hadir dan berpengaruh di Kerajaan. Dia mengenang pengalaman sukses film "The Journey" yang mencerminkan kerja sama produksi antara Jepang dan Arab Saudi. “The Journey” adalah film animasi Saudi-Jepang dan merupakan kolaborasi antara Manga Productions yang berbasis di Riyadh dan Toei Studios yang berbasis di Tokyo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement