Selasa 01 Nov 2022 13:39 WIB

Imam Besar Al-Azhar akan Berpartisipasi dalam Forum Dialog Bahrain

Forum dialog Bahrain diikuti Imam Besar Al-Azhar.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 Forum dialog Bahrain diikuti Imam Besar Al-Azhar. Foto: Imam Besar Al Azhar mengutuk pemenggalan guru di Prancis
Foto: Arab News
Forum dialog Bahrain diikuti Imam Besar Al-Azhar. Foto: Imam Besar Al Azhar mengutuk pemenggalan guru di Prancis

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI -- Imam Besar Al-Azhar dan Ketua Dewan Sesepuh Muslim, Dr. Ahmed Al-Tayeb akan berangkat ke Kerajaan Bahrain pada Kamis (3/11/2022) menyusul undangan dari Raja Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa untuk berpartisipasi dalam 'Forum Dialog Bahrain: Timur dan Barat untuk Koeksistensi Manusia' pada 3-4 November.

Dilansir dari laman WAM pada Selasa (1/11/2022), Forum tersebut akan diselenggarakan di bawah perlindungan Raja Hamad bin Isa Al Khalifa dan akan dihadiri oleh Paus Gereja Katolik Paus Fransiskus, bersama 200 pemimpin agama, tokoh akademis serta media terkemuka dari seluruh dunia.

Baca Juga

Di samping itu, Imam Besar juga dijadwalkan mengadakan sejumlah pertemuan penting pada hari pertamanya di Kerajaan, yaitu dengan Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, dan Paus Fransiskus, beserta pemuka agama lain yang akan berpartisipasi dalam Forum tersebut.

Pada kunjungan hari kedua, Imam Besar bersama Raja Bahrain dan Paus Fransiskus akan bersama-sama menanam pohon palem sebagai simbol tekad bersama dalam menghadapi perubahan iklim. Kemudian akan diikuti dengan sesi penutupan Forum Dialog Bahrain, yang akan menampilkan partisipasi dari Imam Besar, Raja Bahrain dan Paus Fransiskus.

Imam Besar juga akan memimpin pertemuan ke-16 Dewan Tetua Muslim yang akan mencakup pertemuan bersama dengan Paus Fransiskus, bersama tokoh-tokoh senior dari Takhta Suci.

Selanjutnya pada hari ketiga, Imam Besar akan mengadakan sejumlah pertemuan penting dengan organisasi Islam dan Kristen terkemuka. Ini termasuk Dewan Tertinggi Urusan Islam di Kerajaan Bahrain bersama dengan para pemimpin universitas dan pemuda dari Bahrain serta anggota Emerging Peacemakers Forum.

Sementara Imam Besar Al-Azhar dijadwalkan kembali ke Kairo pada Ahad (6/11/2022) pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement