Selasa 01 Nov 2022 08:10 WIB

Dirjen PHU Minta Pembangunan Gedung Layanan Haji Terpadu Banda Aceh Dikebut

Waktu tender pembangunan gedung tersisa beberapa hari.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Dirjen PHU Kementerian Agama Hilman Latief. Dirjen PHU Minta Pembangunan Gedung Layanan Haji Terpadu Banda Aceh Dikebut
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Dirjen PHU Kementerian Agama Hilman Latief. Dirjen PHU Minta Pembangunan Gedung Layanan Haji Terpadu Banda Aceh Dikebut

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Lathief beberapa waktu lalu meninjau pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Banda Aceh. Hal ini dilakukan bersama Kakanwil Kementerian Agama Aceh Iqbal dan rombongan.

Kehadiran rombongan ini disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H Abrar Zym, bersama Kasubbag TU Aida Rina Elisiva dan Kasi PHU Kemenag Banda Aceh Iqbal, serta kontraktor pelaksana gedung tesebut. 

Baca Juga

Dirjen PHU Hilman Lathief berharap agar pembangunan gedung tersebut selesai tepat waktu. Tujuannya, agar gedung tersebut bisa segera difungsikan seperti di kabupaten lainnya.

“Harapan saya kepada kontraktor agar pembangunan gedung ini bisa diselesaikan tepat waktu, dan bisa difungsikan oleh teman-teman Kemenag Banda Aceh," ujarnya dalam keterangan yang didapat Republika, Selasa (1/11/2022).

Jika melihat dari proses pembangunan dan pengerjaan gedung ini, ia pun meyakini telah mencapai 67 persen. Dengan demikian, sisa pengerjaan sebanyak 33 persen bisa diselesaikan tepat waktu. 

Untuk bisa menyelesaikan tepat waktu, Hilman meminta kontraktor agar menambah tukang kerja dan juga alat-alat yang canggih sehingga pekerjaan lebih cepat dan hasilnya berkualitas. “Saya minta kepada kontraktor agar menambah pekerjanya, juga alat kerja dan kalau memungkinkan kerja siang malam, sehingga waktu tender yang bersisa beberapa hari lagi bisa diselesaikan gedung ini," kata dia. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Abrar juga meminta hal yang sama kepada kontraktor. Gedung PLHUT Banda Aceh ini diharap bisa diselesaikan tepat waktu.

"Harapan kita semua, gedung ini bisa selesai tepat waktu, seperti harapan pak direktur juga,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement