Rabu 09 Nov 2022 11:25 WIB

Arab Saudi Berikan 700 Lisensi Baru untuk Pengacara Wanita

700 lisensi pengacara wanita diberikan Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Arab Saudi Berikan 700 Lisensi Baru untuk Pengacara Wanita. Foto:   Polisi wanita Saudi menerima telepon di Pusat Operasi Keamanan Nasional Saudi, 911, menjelang ibadah haji di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Arab Saudi, Senin, 4 Juli 2022.
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Arab Saudi Berikan 700 Lisensi Baru untuk Pengacara Wanita. Foto: Polisi wanita Saudi menerima telepon di Pusat Operasi Keamanan Nasional Saudi, 911, menjelang ibadah haji di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Arab Saudi, Senin, 4 Juli 2022.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Kementerian Kehakiman Arab Saudi mengeluarkan 700 lisensi baru untuk pengacara wanita. Dengan demikian, jumlah total pengacara wanita berlisensi di seluruh Kerajaan menjadi 2.100 orang.

Kmenterian mengatakan mereka telah menyediakan satu set layanan elektronik untuk pengacara dan peserta pelatihan, melalui portal Najiz.

Baca Juga

Hal tersebut memungkinkan mereka untuk mendapatkannya lisensi, tanpa perlu mengunjungi kantor pusat kementerian atau Administrasi Umum Firma Hukum.

Mereka juga menambahkan, layanan yang tersedia melalui portal Najiz untuk pengacara pria dan wanita datang dalam kerangka upayanya untuk mendukung pengacara, memfasilitasi penerima manfaat dan menghemat waktu dan tenaga mereka.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (9/11/2022), beberapa layanan yang disediakan portal tersebut antara lain "Permohonan Lisensi Pengacara" dan "Permintaan Pembaruan Lisensi Pengacara".

Ada juga layanan "Pendaftaran Pengacara Trainee Baru", yang memungkinkan peserta pengacara mengajukan pendaftaran dalam daftar pengacara peserta pelatihan dan untuk mendapatkan “Sertifikat Identifikasi untuk Pengacara Trainee” secara elektronik.

Portal Najiz juga menyediakan layanan “pemindahan pengacara peserta pelatihan ke pengacara lain”, yang memungkinkan pengacara peserta pelatihan mengajukan permintaan transfer dari satu pengacara ke pengacara lain, sekaligus memperoleh “sertifikat identifikasi” modern dan elektronik untuk pengacara peserta pelatihan. 

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/626527/SAUDI-ARABIA/700-new-licenses-granted-for-female-lawyers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement