Bank Islam Malaysia Buka Cabang Ramah Lingkungan Pertamanya

Kamis , 15 Dec 2022, 05:37 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Bank Islam Malaysia
Bank Islam Malaysia

IHRAM.CO.ID, TEMERLOH -- Bank Islam Malaysia Berhad (Bank Islam) membuka cabang pertama yang ramah lingkungan di Temerloh, Rabu (14/12/2022). Hal ini dilakukan dalam upaya menerapkan praktik berkelanjutan dalam operasi bisnisnya.

 

Terkait

Chief operating officer grup Mohamed Iran Morriff Mohd Shariff mengatakan, mereka tengah menargetkan lima cabang ramah lingkungan lagi di tahun depan.

Baca Juga

“Cabang pertama kami ini menggunakan energi surya sebagai sumber energi terbarukan yang bersih dengan pemasangan panel surya di atap," ujar dia dikutip di Bernama, Kamis (15/12/2022).

Selain itu, kantor tersebut juga menggunakan sistem pemanenan air hujan, untuk mengumpulkan dan menggunakan kembali sumber daya alam guna mempromosikan penggunaan air yang efisien.

Adapun secara umum vank tersebut merupakan cabang ke-20 dari 135 cabang nasional.

Lokasi awal cabang Temerloh selama 34 tahun terakhir berada di Jalan Datuk Bahaman 3, sebelum pindah ke Jalan Tengku Ismail pada 2011.

Lebih lanjut, Mohamed Iran Moriff mengatakan cabang Bank Islam yang ramah lingkungan tersebut juga dilengkapi dengan pencahayaan hemat energi dengan teknologi penginderaan gerak.

"Kami mengeluarkan biaya tambahan sebesar 50.000 ringgit Malaysia untuk pemasangan panel di cabang ini. Namun untuk jangka panjang diharapkan dapat menghemat energi antara 20 hingga 30 persen," lanjutnya.

Ia menyebut yang terpenting dan menjadi sorotan adalah komitmen Bank Islam terhadap keberlanjutan dan nilai-nilai di bawah konsep pengelolaan lingkungan, sosial dan tata kelola di seluruh operasi bisnis. 

Sumber:

https://www.bernama.com/en/business/news.php?id=2147782

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini