Senin 02 Jan 2023 11:30 WIB

Masjid Al Jabbar akan Jadi Tempat Syuting Film untuk Ramadhan

Film tentang Ramadhan akan mengambil syuting di Masjid Al Jabbar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Al Jabbar akan Jadi Tempat Syuting Film untuk Ramadhan. Foto: Foto udara suasana Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Jumat (30/12/2022). Masjid Raya Al Jabbar yang baru saja diresmikan tersebut ramai oleh pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Bandung. Republika/Abdan Syakura
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Masjid Al Jabbar akan Jadi Tempat Syuting Film untuk Ramadhan. Foto: Foto udara suasana Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Jumat (30/12/2022). Masjid Raya Al Jabbar yang baru saja diresmikan tersebut ramai oleh pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Bandung. Republika/Abdan Syakura

IHRAM.CO.ID, BANDUNG---Menjelang bulan Ramadhan tahun ini, PT Aria Puspa Nusantara mulai melakukan persiapan untuk memproduksi film religi terbarunya. Yakni, berjudul Surga Dalam Pelukan.

Menurut Direktur Utama PT Aria Puspa Nusantara, Tuti Turimayanti, rencananya film tersebut akan segera di produksi dengan mengungkap kemegahan Mesjid Raya al Jabbar yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga

Produksi tayangan ramadhan tersebut  kata dia, akan ditangani oleh anak perusahaannya, yaitu Aria Production. Rencananya film religi tersebut akan dibuat sebanyak 30 episode.

"Film tayangan ramadhan berjudul Surga dalam Pelukan ini akan dibuat sebanyak 30 episode. Film ini merupakan kolaborasi kita dengan pemerintah provinsi Jawa Barat," ujar Tuti di acara Aria Puspa Nusantara Award di Hotel Preanger Bandung, akhir pekan ini.

Bahkan, kata dia, produksi film religinya ini 70 persen akan mengekspos kemegahan Masjid Raya Al Jabbar yang baru saja diresmikan Guberur Jawa Barat Ridwan Kamil. Karena, masjid ini sangat indah menjadi kebanggaan masyarakat.

Film Syurga dalam Pelukan ini, melibatkan para artis ternama dan baru. Terutama, para artis yang terlibat dalam produksi  film Kabayan Milenial. Seperti halnya Ceu Edoh yang terkenal dengan di Sinetron Preman Pensiun, Ki Daus, Andini, Farihin dan lainnya.

"Sekarang ini kita sedang siapkan para pemainnya, termasuk juga sutradara dan lainnya," katanya.

Rencananya, kata dia, film religi tersebut akan segera diproduksi dalam waktu dekat ini di tahun 2023. Produksi film pun akan dilakukan secara paralel dengan pembuatan film FTV Kabayan Milenial The series.

"Mudah mudahan bulan Januari 2023 bisa segera di produksi, untuk kejar tayang. Karena di bulan Januari ini pun kita akan produksi film Kabayan Milenial The Series yang baru menyelesaikan 3 episode dari 12 episode," katanya.

Sementara menurut Ceu Edoh, salah seorang artis pemeran di Aria Productio, dirinya sangat mengapresiasi Kinerja produksi dari Aria Production yang terus mengangkat kearifan lokal melalui produksi film. Dirinya pun bersyukur selalu dilibatkan dalam produksi film, termasuk dalam tayangan ramadhan Film Surga dalam Pelukan.

"Alhamdulillah selalu main, dan saya akan selalu profesional dengan itu," katanya.

Ceu Edoh mengatakan, ia memang sering berperan sebagai ART atau pembantu. Tapi, ia menikmatinya. Karena dengan berperan sebagai ART ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pembantu terbaik.

"Ya gimana lagi mungkin cocoknya peran ART ya, kalau pun diberi peran yang lain paling jadi penjaga kantin. Jadi dinikmati saja," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement