Rabu 08 Feb 2023 21:11 WIB

Arab Saudi Tampilkan Layanan Haji dan Umroh Terbaru di LEAP

Jumlah jamaah haji akan meningkat tahun ini.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Tampilkan Layanan Haji dan Umroh Terbaru di LEAP. Foto: Kegiatan umroh dan haji (Ilustrasi).
Foto: Amr Nabil/AP
Arab Saudi Tampilkan Layanan Haji dan Umroh Terbaru di LEAP. Foto: Kegiatan umroh dan haji (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JEDDAH – Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi menampilkan layanan terbarunya untuk jamaah pada konferensi LEAP 2023 di Riyadh. Ini adalah kedua kalinya Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi berpartisipasi dalam konferensi teknologi yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Federasi Keamanan Cyber, Pemrograman, dan Drone Arab Saudi di Riyadh Front Exhibition and Conference Center. Konferensi empat hari itu akan berakhir pada Kamis.

Seperti dilansir Arab News pada Rabu (8/2/2023) menurut Kementerian Haji dan Umroh, beberapa inisiatif telah diperkenalkan untuk memastikan para jamaah dapat melakukan perjalanan yang aman, terjamin, dan memenuhi kebutuhan spiritual ke Makkah dan Madinah.

Baca Juga

Paviliun kementerian di LEAP menampilkan sejumlah solusi digital yang dapat diakses pengunjung melalui layar interaktif.

Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi baru-baru ini mengumumkan langkah-langkah baru yang akan memungkinkan pengunjung, dengan jenis visa apa pun, untuk melakukan umroh, tanpa batasan usia, atau kebutuhan jamaah wanita untuk memiliki wali laki-laki.

Sekitar 10 hari yang lalu, Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Sudi meluncurkan layanan elektronik yang memungkinkan penumpang singgah di Kerajaan untuk mendapatkan visa masuk. Ini akan memungkinkan orang untuk melakukan umrah, mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, dan berkeliling negara.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan masa berlaku visa umroh telah diperpanjang dari 30 hari menjadi 90 hari, memungkinkan pemegangnya untuk mengunjungi situs spiritual dan budaya Kerajaan.

Berbicara di Pameran Haji 2023 yang diadakan di Jeddah, Menteri Haji dan Umrah Tawfiq Al-Rabiah mengatakan jumlah orang yang berpartisipasi dalam haji tahun ini akan kembali ke tingkat pra-pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement