Sabtu 25 Feb 2023 17:06 WIB

Festival Diriyah Nights di Saudi Dihadiri Ribuan Pengunjung

Festival Diriyah Nights menampilkan pertunjukan langsung, kuliner, dan karya seni.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Festival Musik Diriyah Nights. Festival Diriyah Nights di Saudi Dihadiri Ribuan Pengunjung
Foto: Dok Republika
Festival Musik Diriyah Nights. Festival Diriyah Nights di Saudi Dihadiri Ribuan Pengunjung

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Festival Diriyah Nights atau Malam Diriyah di Kota Riyadh yang berlangsung selama dua bulan resmi ditutup pada Rabu (22/2/2023). Festival ini mampu menarik ribuan penonton mulai dari pecinta musik, pecinta kuliner, dan masyarakat umum yang ingin berbelanja. 

Dikutip dari Arab News, Sabtu (25/2/2023), acara dua bulan ini menampilkan banyak kegiatan, termasuk pertunjukan langsung yang memesona, pemandangan kuliner yang luar biasa, toko-toko, dan karya seni. Festival Diriyah Nights juga menampilkan beberapa bintang musik Arab terkenal di dunia, yang terdiri dari tiga sesi musik.

Baca Juga

Pada Januari lalu, sesi pertama menampilkan penyanyi Nabil Shuail, Aseel Abu Bakr dan Fouad Abdel Wahed. Kemudian pada Februari, penyanyi Abadi Al-Johar, Rashid Al-Faris dan Rami Abdullah tampil untuk sesi kedua.

Sedangkan sesi terakhir menampilkan penyanyi ikonik Saudi, Mohammed Abdo mengakhiri sesi terakhir pada 20 Februari dengan pertunjukan langsung yang memukau ratusan pecinta musik.

 

Selama festival berlangsung, ribuan pengunjung dimanjakan dengan pilihan restoran seperti Okto, Tawlat Fayza, Pizzeria Dei Monti, dan restoran Lebanon Shababik. Dengan melakukan reservasi di restoran itu, pengunjung menerima akses umum ke acara tersebut. 

Menteri Olahraga Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal dan pemain sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo, yang saat ini bermain untuk klub Al-Nassr juga sempat makan malam di salah satu restoran itu.

Sementara, pecinta balap mobil listrik berkesempatan untuk menikmati musim kesembilan Kejuaraan Dunia Formula E Diriyah, yang berlangsung di Situs Warisan Dunia UNESCO pada 27-28 Januari lalu. Diriyah Musim 2022 juga menjadi tuan rumah Piala Super Spanyol dari 11 hingga 15 Januari dan Piala Super EA Sports pada 18 Januari, yang mendapat perhatian yang luar biasa dari dunia. 

Piala Super Spanyol mempertemukan empat tim sepak bola legendaris Barcelona, ​​Real Madrid, Valencia, dan Real Betis. Sedangkan EA Sports Supercup adalah pertandingan satu hari antara AC Milan dan Inter Milan.

Diriyah Nights mungkin telah berakhir, namun Diriyah Season masih terus menghadirkan berbagai acara untuk segala usia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement