Kamis 19 Oct 2023 10:57 WIB

Asphirasi Sarankan ini Saat Bertemu Masyariq Haji

Haji merupakan ibadah pemersatu umat Islam dari berbagai belahan dunia.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi jamaah haji
Foto: Republika
Ilustrasi jamaah haji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyariq (Motawif Pilgrims for Southeast Asian Countries) sebuah perusahaan swasta yang menyediakan paket haji dan umrah yang tergabung dalam Syarikah Mashariq Golden menyelenggarakan pertemuan dengan beberapa asosiasi terkait evaluasi pelayanan haji 2023 dan persiapan haji 2024 di Hotel Kempinski. 

Salah satu asosasi yang memberikan saran kepada Masyariq ini adalah Asphirasi (Aliansi Pengusaha Haramain Seluruh Indonesia). Ketua Umum Asphirasi Amaludin Wahab menyampaikan beberapa hal penting dalam sambutannya di Acara General Meeting atau Beauty Contest Bersama Syarikah Mashariq Golden yang berlangsung di Kempinski Hotel Jakarta.

Baca Juga

"Diakui bahwa pelaksanaan Ibadah haji thn 2023 memang terasa berat bagi Jamaah Haji, perjalanan yang melewati sedikit lika liku, meskipun begitu kami menilai Masyariq sudah berusaha memberikan pelayanan yang bagus. Karena pada Haji 2023 kemarin  hampir semua Syarikah juga mengalami hal yang serupa,"ujar dia dalam pesan singkat yang diterima Republika, Selasa (17/10/2023).

Amaludin berkeyakinan dan berharap pada pelaksanaan Haji tahun 2024, Masyariq dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi. Dia menegaskan sudah lebih lama mengenal dengan syarikah Masyariq ini dibanding dengan Syarikah lainnya. 

 

Sehingga apabila ada hal-hal yang dirasa kurang dalam pelayanan kepada jamaah langsung dapat dikomunikasikan dengan pihak Masyariq ini daripada harus memulai dari nol lagi mencoba bekerjasama dengan syarikah baru.

"Kami berharap supaya ada jalinan komunikasi yang lebih intens antara Konsorsium dan Masyariq sehingga kejadian yang kurang menyenangkan di musim haji 2023 kemarin tidak terulang lagi,"ujar dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement