Rabu 01 Aug 2018 04:45 WIB

Dapur Asrama Haji Donohudan Kini Bersih dari Lalat

Alat tersebut dipasang di sejumlah titik di dapur asrama.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Kondisi dapur di Embarkasi Solo
Foto: Republika/Andrian
Kondisi dapur di Embarkasi Solo

IHRAM.CO.ID, SOLO -- Petugas dapur Asrama Haji Donohudan kini sudah tak lagi terganggu dengan lalat-lalat yang beterbangan. Dari pantauan Republika.co.id pada Selasa (31/7), lalat-lalat yang beberapa hari lalu banyak menempel di meja dan lantai dapur kini sudah tak terlihat lagi. Lantai dapur pun bersih.

Hal ini lantaran Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo memasang alat khusus untuk menghilangkan lalat yang sempat menjadi sorotan komisi IX DPR RI saat memantau penyelenggaraan haji di Asrama Haji Donohudan beberapa hari lalu.

Kepala Humas PPIH Embarkasi Solo, Afif Munzir mengatakan setelah mendapat masukan dari DPR terkait kondisi dapur asrama, ia langsung mengupayakan untuk mendatangkan alat penyedot lalat. Sebanyak dua unit alat penyedot lalat dengan daya listrik tegangan tinggi di tempel di dinding dapur.

Tak hanya itu, PPIH Embarkasi Solo juga membeli sembilan unit alat penyedot lalat produk salah satu kampus ternama Tanah Air. Alat tersebut dipasang di sejumlah titik di dapur asrama.

“Ada yang menggunakan penyedot listrik tegangan tinggi itu yang ditempel di dinding  Terus penyedot tabung kotak. Itu luar biasa teman-teman yang ada di dapur saya apresiasi. Dipasang ada di meja ada di lantai, hasilnya sekarang ya relatif bersih. Dibandingkan sebelum ada alat itu ya berbedalah,” kata Afif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement