Kamis 26 Sep 2013 09:51 WIB

Isak Tangis Antar 444 Calhaj Kloter 36 Berangkat ke Tanah Suci

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: A.Syalaby Ichsan
  Calon jamaah haji kloter 5 asal Kota Tangerang, memasuki bus saat pemberangkatan ke tanah suci melalui Bandara Halim Perdana Kusuma di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/9).  (Republika/Yasin Habibi)
Calon jamaah haji kloter 5 asal Kota Tangerang, memasuki bus saat pemberangkatan ke tanah suci melalui Bandara Halim Perdana Kusuma di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sebanyak 444 calon jamaah hasil asal Karawang, Jawa Barat, yang merupakan kelompok terbang (kloter) 36 telah diberangkatkan.

Pemberangkatan calon jamaah haji ini, sekitar pukul 03.00 WIB. Calon jamaah haji ini, berangkat dari Plasa Karawang menuju embarkasi Pondok Gede, Jakarta.

Plt Asisten Pembangunan HE Soemantri, yang mewakili dari Pemerintah Kabupaten Karawang,  melepas 444 calon jamaah tersebut. Selain calon jamaah, dalam rombongan itu ada enam orang dari tim petugas haji daerah (TPHD).

"Rombongan yang kami lepas dini hari ini, merupakan rombongan ke empat di Karawang. Serta merupakan kelompok terbang (kloter) ke 36 di Indonesia," ujarnya, Kamis (26/9).

Para calon jamaah ini, berangkat dengan di antar 10 bus. Sebelumnya, isak tangis keluarga dan kerabat mewarnai acara pelepasan tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang, Edy Yusuf, mengatakan, berdasarkan informasi, rombongan jamaah calon haji dari Karawang pada kloter sebelumnya sudah sampai di Madinah.

Sampai saat ini, mereka dalam keadaan sehat semua. Kemudian, untuk pemberangkatan gelombang terakhir jamaah haji asal Karawang, di rencanakan sesuai Jumat (27) pukul 09.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement