Kamis 26 Sep 2013 10:38 WIB

Negara Bagian di Nigeria Sponsori Perjalanan Haji 400 Muslim

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih
Jonah Jang
Foto: dailypost
Jonah Jang

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Pemerintah negara bagian Plateau, Nigeria mensponsori pemberangkatan haji 400 Muslim tahun ini. Pemberangkatan tersebut akan menghabiskan biaya sekitar 300 juta naira. 

Dilansir dari dailypost, Selasa (24/9), Gubernur Jonah Jang yang diwakili Komisioner Sumber Air Mallam Idi Waziri mengatakan hal tersebut saat pembukaan Seminar Pencerahan Jamaah Haji di Masjid Pusat Jos.  

Dia memaparkan, pemberangkatan itu terselenggara berkat kerja sama pemerintah negara bagian dan 17 pemerintah daerah. Plateau adalah salah satu negara bagian yang jumlah jamaah hajinya cukup banyak. Hal itu karena masyarakatnya relijius. 

Jang meminta jamaah haji menjadi duta negara yang baik. Mereka juga diminta mendoakan kedamaian bagi Nigeria. Gubernur menghargai para ulama yang telah memanjatkan doa bagi kedamaian di dalam negeri.  

Sekretaris Eksekutif Dewan Kesejahteraan Jamaah Haji Plateau Alhaji Salisu Ibrahim sebelumnya mengingatkan jamaah agar berhemat. Ia juga mengingatkan untuk berperilaku baik selama berada di Arab Saudi.

Dia menyarankan jamaah perempuan untuk selalu bepergian dalam kelompok. "Jika anda (jamaah) mengalami kesulitan, jangan ragu menghubungi petugas," ujar Ibrahim. 

Kelompok terbang pertama jamaah haji akan berangkat pada 30 September dari Kaduna.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement