Selasa 29 Oct 2013 22:12 WIB

Seluruh Jamaah Haji Asal Bengkulu Sudah Tiba di Tanah Air

 Jamaah Haji Kelompok Terbang (kloter) pertama Jakarta tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Saat ini jamaah haji asal Bengkulu telah tiba seluruhnya di tanah air.    (Republika/Yasin Habibi)
Jamaah Haji Kelompok Terbang (kloter) pertama Jakarta tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Saat ini jamaah haji asal Bengkulu telah tiba seluruhnya di tanah air. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Seluruh jamaah haji asal Bengkulu sudah tiba di Tanah Air, Selasa (29/10). "Hari ini kedatangan kelompok terbang delapan di debarkasi Padang, Sumatra Barat yang adalah kloter terakhir dari jamaah haji Bengkulu," kata Kepala Kantor Kemenag Provinsi Bengkulu, Suardi Abbas Selasa.

Ia mengatakan sebanyak 1.290 jemaah haji asal Bengkulu terbagi dalam kloter V, VI, VII dan VIII. Jumlah tersebut berkurang dua orang, di mana seorang jamaah haji meninggal di Tanah Suci dan seorang lainnya meninggal dalam perjalanan dari Jeddah menuju Tanah Air.

"Dua orang meninggal dunia, sedangkan lainnya sudah tiba dengan selamat di Bengkulu, meski seorang masih menjalani perawatan di RSUD M Yunus karena hipertensi," katanya menjelaskan.

Sementara pantauan di Asrama Haji Bengkulu, sebanyak 183 orang jamaah haji kloter VIII tiba di Bengkulu dengan kondisi baik. Kloter terakhir tersebut merupakan gabungan dari jamaah haji Bengkulu dan jemaah haji Padang, Sumatra Barat. Jemaah haji asal Bengkulu terbagi dari beberapa kabupaten mulai Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur.

Usai kepulangan, lanjut Abbas, segera digelar rapat evaluasi menyeluruh pelaksanaan ibadah haji melalui embarkasi antara, Bandara Fatmawati Bengkulu.

Pemprov Bengkulu pada 2013 untuk pertama kalinya memberangkatkan jamaah haji dari Bandara Fatmawati dan hanya transit di Bandara Internasional Minangkabau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement