Rabu 03 Sep 2014 11:27 WIB

Gubernur Sumsel Lepas 448 Calon Jamaah Haji Kloter Pertama (1)

Alex Noerdin
Foto: Republika/Prayogi
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Maspril Aries

 

PALEMBANG --- Kelompok terbang (kloter) pertama calon jamaah haji embarkasi Palembang, Selasa (2/9) pukul 13.30 berangkat dari bandara internasional Sultan Mahmud Badarauddin (SMB) II dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 747-400.

Sebanyak 448 orang calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter pertama tersebut dilepas langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin di Gedung Serba Guna Asrama Haji Palembang.

Pada saat pelepasan, Gubernur Alex Noerdin secara simbolis memberikan bantuan uang saku dari Pemerintah Provinsi Sumsel kepada para calon jamaah masing-masing sebesar Rp 1 juta.

“Uang saku ini merupakan komitmen pemerintah provinsi. Kami harapkan uang tersebut dapat digunakan secara optimal oleh jamaah untuk keperluan sehari-hari di Tanah Suci,” katanya.

Kepada para calon jamaah haji yang sebagian besar berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Gubernur Sumsel mengimbau, agar menjaga kesehatan supaya dapat menyelesaikan rangkaian ibadah dengan baik.

“Jaga kesehatan apalagi kondisi cuaca di Saudi Arabia tergolong sangat panas. Selama di Mekkah dan Madinah perbanyaklah minum air zam-zam atau air putih agar tidak dehidrasi dan juga mengonsumsi buah yang banyak,” pesannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement