Selasa 09 Sep 2014 03:00 WIB

53 Personel TNI dan Polri Bertugas Layani Jamaah Haji

Panglima TNI Jenderal Moeldoko (kiri).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Panglima TNI Jenderal Moeldoko (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Sebanyak 53 personel TNI dan Polri berada di Arab Saudi bertugas melayani jamaah haji Indonesia terutama di bidang perlindungan jamaah haji. "Ada 25 personel polri dan 28 TNI," kata Kepala Bidang Perlindungan Jamaah Panitia Penyelenggaraan Haji 2014, Kolonel Achmad Riad S, di Makkah, Minggu malam (7/9).

Menurut dia unsur dari TNI AD antara lain dari Kopassus dan Kostrad dan tim perlindungan sudah mempunyai struktur dan pola bekerja. Saat ini pelayanan perlindungan malah sudah bekerja di Jeddah dan Madinah karena jamaah haji Indonesia sudah berdatangan sejak 1 September 2014.

Sementara itu di Makkah baru akan bekerja penuh mulai 10 September karena jamaah dari Madinah sudah masuk ke Tanah Suci. Ia mengatakan, personel TNI dan Polri sudah ditempatkan di pos-posnya. Setiap sektor telah ditempatkan masing-masing satu petugas perlindungan.

"Untuk sektor Khusus Masjidil Haram ditempatkan 12 personel TNI/Polri. Sistem sudah siap dan tugas-tugas sudah siap, demikian juga dengan pembagian shift," katanya.'Salah satu penanangan perlindungan yang diperkuat yakni di Makkah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement