Ahad 21 Sep 2014 17:17 WIB

Calhaj Wakatobi Menuju Embarkasi Makassar

Calon jamaah haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon jamaah haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Sebanyak 45 rombongan calon haji asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara berangkat menuju Embarkasi Haji Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Seretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi mengatakan rombongan calon haji asal Wakatobi yang diberangkatkan ke Embarkasi Haji Makassar tersebut terdiri dari 34 calon haji, 10 pendamping dan satu orang tenaga medis.

"Di Makassar, rombongan haji asal Wakatobi tersebut akan bergabung dengan rombongan calon haji dari daerah lain yang satu kloter dengan calon haji asal Wakatobi," katanya.

Rencananya, kata dia, rombongan calon haji asal Wakatobi tersebut akan diberangkatkan dari Makassar ke Tanah Suci, Makkah, Arab saudi 23 September 2014.

Menurut dia, kuota calon haji yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi sebanyak 36 orang, namun yang berangkat menjalankan ibadah haji ke Mekkah tinggal 34 orang.

"Dua orang orang calon haji gagal berangkat ke Mekkah karena telah meninggal dunia setelah melunasi ongkos naik haji," katanya.

Makanya, ujar dia, kuota calon haji asal Kabupaten Wakatobi yang berangkat di ke Tanah Suci Makkah hanya terisi sebanyak 34 orang. "Mudah-mudahan rombongan calon haji asal Wakatobi kembali ke Tanah Air dengan menyandang haji mabrur," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement