Ahad 12 Oct 2014 04:25 WIB

Kabut Asap Sambut Kedatangan Pesawat Garuda Kloter I Jamaah Haji Debarkasi Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Kabut Asap/ilustrasi
Foto: antara
Kabut Asap/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sabtu (11/10) pesawat Garuda Indonesia yang membawa jamaah haji kloter I debarkasi Palembang mendarat dengan selamat di bandar udara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Kedatangan jamaah haji kloter I yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tersebut disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mukti Sulaiman di Asrama Haji Palembang.

Kedatangan pesawat Garuda Indonesia yang membawa 451 orang jemaah haji kloter I pertama tersebut mendarat di bandara internasional SMB II saat cuaca diselimuti kabut asap.

Dengan dibantu peralatan pemecah kabut dan lampu radar yang dimiliki bandara SMB II akhirnya pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 747-400 bisa mendarat dengan selamat.

Para jamaah dari bandara SMB II menuju Asrama Haji Palembang diangkut dengan menggunakan bus. Ada 10 jamaah dibawa dengan bantuan mobil ambulance karena kelelahan dan kondisi fisik yang lemah.

Setelah mendarat sebelum kembali ke rumah masing-masing menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Sumsel Hambali, jamaah masih harus melalui tahapan tes kesehatan mulai dari cek suhu tubuh, tensi, dan lainnya.

Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan PPIH Debarkasi Palembang, para jamaah kloter I tersebut dalam keadaan baik dan diizinkan langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Kemudian untuk pengambilan barang jamaah haji dapat dilakukan oleh wakil atau keluarga jamaah dengan ketentuan harus membawa paspor jamaah haji bersangkutan,” kata Hambali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement