Selasa 21 Oct 2014 16:31 WIB

Jamaah Haji Ternate Tiba di Tanah Air

Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE – Jamaah Haji asal Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) yang tergabung dalam kloter 7, akan tiba di bandara Sultan Babullah Ternate.

"Kedatangan jamaah haji Kota Ternate, tiba dalam tiga penerbangan masing-masing jam 09.00, jam 11.00 dan jam 13.00 WIT, dengan menumpangi maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines (GIA)," kata Asisten II bidang Ekonomi dan Kesra Pemkot Ternate, Ibrahim Muhammad, Senin (20/10).

Ia mengatakan, saat ini, panitia penjemputan jamaah haji asal Ternate yang berada di Makassar, terdiri dari unsur Pemkot Ternate, Kementerian Agama Kota Ternate serta staf urusan haji.

Menurutnya, sesuai jadwal, jamaah haji asal Kota Ternate yang tergabung dalam kloter 7, akan tiba di Ternate dalam tiga penerbangan. Para jamaah haji yang tiba di Ternate hari ini, kata Ibrahim, selanjutnya akan dikumpulkan di eks kantor Gubernur untuk mengikuti prosesi penerimaan jamaah haji oleh panitia haji Provinsi Malut.

Jamaah ini kemudian akan dikumpulkan di aula eks kantor Gubernur, karena masih di bawah koordinasi provinsi, baru jamaah kembali ke rumah masing-masing. Sedangkan untuk jamaah haji Kota Ternate, akan diundang kembali untuk acara penerimaan jamaah yang akan

diselenggarakan pada Sabtu (25/10) akhir pekan ini, sekaligus merayakan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1436 H.

"Sabtu malam itu, acara penerimaan kembali jamaah haji asal Kota Ternate, sekaligus dengan acara peringatan 1 Muharram 1436 Hijriah," kata Ibrahim.

Kegiatan penerimaan dan peringatan Tahun Baru Hijriah, akan diselenggarakan di eks kantor Gubernur jalan Pahlawan Revolusi. Sedangkan untuk penerimaan jamaah haji asal Kota Ternate akan dirangkaikan dengan peringatan tahun baru Hijriyah pada hari Sabtu 25 Oktober di aula eks kantor Gubernur jam 19.30 atau ba'da Isya.

Saat ini jamaah haji asal Kota Ternate yang berjumlah 233 orang telah berada di asrama haji Makassar. Selanjutnya, jamaah haji asal Ternate, akan diterbangkan ke Ternate dari bandara Hasanuddin Makassar menuju Ternate.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement