Rabu 05 Nov 2014 10:11 WIB

Rabu, Semua Jamaah Haji Tinggalkan Tanah Suci (2-habis)

Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Zaky Al Hamzah

Kepala Seksi (Kasie) Pelayanan Kepulangan Jamaah (Yanpul) dan Transportasi Daerah Kerja Jeddah, Edayanti Dasril mengatakan, pihaknya siap mengantarkan kepulangan jamaah haji dari hotel transito ke Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi.

"Para jamaah haji Indonesia menginap di Hotel Dywan Al Aseel, Nabaris Al Mansi dan Wardatul Hadiqah Suite," ujar Edayanti Dasril menerangkan.

Ketua Sektor II PPIH Daker Jeddah, Misroni menambahkan, hingga Selasa, rombongan jamaah haji yang terakhir meninggalkan Arab Saudi dijadwalkan terbang Rabu (5/11) pukul 18.15 WAS dari Bandara Jeddah. "Itu rombongan terakhir yang dipulangkan dari Arab Saudi ke Indonesia," katanya.

Rombongan jamaah terakhir yang pulang dari Jeddah ini berasal dari Kloter 8 Embarkasi Batam (BTJ), Kloter 27 Ujung Pandang (UPG) dan Kloter 12 Embarkasi Lombok.

Mereka akan dilepas oleh Koordinator Harian Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia di Arab Saudi, yang juga Konsul Jenderal RI untuk Arab Saudi di Jeddah, Dharmakirty Syailendra Putra.

Sementara itu, persiapan kepulangan jemaah di hari terakhir ini, menurut Koordinator Harian Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia di Arab Saudi, Dharmakirty Syailendra Putra, berjalan baik.

"Rencananya di Madinah akan dilepas oleh Konjen dan di Jeddah oleh Dubes. Tetapi karena Dubes jadi Wamenlu, bisa jadi di Jeddah dilepas wakil dubes atau konsul haji," kata Dharmakirty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement