Kamis 23 Apr 2015 16:33 WIB

Umrah, Nenek Obama Kunjungi Pameran Nabi Muhammad

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri
Sarah Omar Obama berbaju pink
Foto: Reuters
Sarah Omar Obama berbaju pink

REPUBLIKA.CO.ID, MEKKAH -- Nenek dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Sarah Omar Obama mengunjungi pameran Nabi Muhammad SAW di Mekkah, setelah melakukan ibadah umrah.

Ia datang ke Arab Saudi bersama anak, Said Obama dan cucunya, Mousa Obama untuk umrah. Said merupakan paman dari Barack Obama. Sarah mengaku sangat senang dapat mengunjungi pameran tersebut.

''Pameran ini mencerminkan ajaran Islam yang menyerukan toleransi dan menolak kekerasan,'' kata dia, dikutip Arab News Kamis (23/4).

Sarah menilai pameran merupakan contoh yang baik untuk menyebarkan Islam dengan cara moderen. Tentu didukung dengan tersedianya dokumen ilmiah dan otentik.

Pameran tersebut bertema Peace Be Upon You O Prophet of Allah. Sarah mengaku menangis ketika melihat pameran dan membayangkan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

''Ini adalah proyek hebat di negara hebat untuk Nabi yang hebat,'' kata dia.

Sarah, Said dan Mousa menjelajahi pameran yang berada di distrik Naseem Mekkah tersebut selama dua jam. Sarah berharap setelah mengunjungi pameran ini, dirinya dapat mengunjungi negara lain dengan dukungan dari pemerintah Saudi untuk menghapus kesalahpahaman tentang Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement