Jumat 14 Aug 2015 16:30 WIB

Embarkasi Padang Berangkatkan 4.946 Calon Haji

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indah Wulandari
Calon haji di Embarkasi Padang
Foto: antaranews
Calon haji di Embarkasi Padang

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Embarkasi Padang, Sumatra Barat akan memberangkatkan sebanyak 4.946 calon jamaah haji yang terbagi dalam 11 kloter.

"Kloter pertama berangkat pada 21 Agustus 2015," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Barat, Salman K Memed di Padang, Jumat (14/8).

Ia menjelaskan, calon jamaah haji tersebut, tidak semianya berasal dari Sumatra Barat. Sebab, hanya 3.599 calon jamaah haji yang berasal dari Sumatra Barat, sebanyak 1.292 calon jamaah haji berasal dari Bengkulu ditambah 55 orang petugas haji.

"Embarkasi Padang memberangkatkan delapan kloter jamaah asal Sumatra Barat dan tiga kloter jamaah dari Embarkas Antara, Bengkulu," tutur Salman.

Dikatakannya, panitia penyelenggara ibadah haji berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi calon jamaah haji, mulai dari kedatangan hingga kepulangan. Ia menuturkan, pelayanan di Embarkasi Padang sebelumnya telah memperoleh sertifikat Mutu Internasional SNI ISO 9001: 2008, untuk layanan penyelenggara haji dan umrah.

"Kita berikan excellent service untuk melayani tamu-tamu Allah SWT," ujarnya.

Salman mengatakan, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh menunjuk sebanyak 23 orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji. Kemudian, lanjutnya, mereka akan dibantu 80 orang panitia yang telah ditunjuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement