Sabtu 15 Aug 2015 06:48 WIB

Embarkasi Padang Berangkatkan 11 Kloter dari Sumbar dan Bengkulu

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agung Sasongko
Calon haji di Embarkasi Padang
Foto: antaranews
Calon haji di Embarkasi Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Embarkasi Padang, Sumatra Barat akan memberangkatkan sebanyak 11 kloter yang terdiri dari 4.946 calon jamaah haji. Mereka terdiri dari 3.599 calon jamaah haji yang berasal dari Sumatra Barat dan 1.292 calon jamaah haji berasal dari Bengkulu ditambah 55 orang petugas haji.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Sumatra Barat, Syamsuir mengatakan, dari 11 kloter tersebut akan terbagi menjadi dua gelombang. Yaitu, 10 kloter dari Embarkasi Padang masuk di dalam gelombang pertama yang akan berangkat langsung ke Madinah. Kemudian, satu kloter berangkat pada 5 September 2015 ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

"Tahun ini gelombang pertama semuanya ke Madinah. Pulangnya melalui Jeddah. Sebaliknya gelombang kedua langsung ke Jeddah dan pulang melalui Madinah," tutur dia di Padang, Jumat (14/8).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Sumatra Barat Salman K Memed mengatakan, Salman mengatakan, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh menunjuk sebanyak 23 orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji. Kemudian, lanjutnya, mereka akan dibantu 80 orang panitia yang telah ditunjuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agaman Sumatra Barat untuk melayani calon jamaah haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement