Sabtu 15 Aug 2015 14:40 WIB

Kloter Pertama Embarkasi Makassar Berangkat 21 Agustus

Calon haji di Embarkasi Makassar
Foto: antaranews
Calon haji di Embarkasi Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Embarkasi Haji Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar siap memberangkatkan 11.972 Jamaah Calon Haji (JCH).

"Jumlah ini sama dengan jumlah kuota yang diberikan untuk Embarkasi Hasanuddin, Makassar tahun lalu," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel Iskandar Fellang, Sabtu (15/8).

Menurut dia, para JCH itu tersebar di sembilan provinsi, yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Gorontalo.

Pemberangkatan pertama kelompok terbang dari 27 kloter dijadwalkan pada 21 Agustus 2015.

"Kloter satu itu akan diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar langsung ke Bandara King Abdul Azis, Saudi Arabia," kata Iskandar.

Menyinggung kesiapan sarana dan prasarana Asrama Haji Sudiang, Sulsel dalam penyelenggaraan musim haji tahun ini, dia mengatakan, semua sudah siap 100 persen.

Dia mengakui ada penambahan fasilitas gedung asrama haji, namun itu diperuntuk untuk sarana pemberangkatan haji pada periode 2016.

Untuk layanan konsumsi pada saat JCH berangkat dan kembali dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, panitia juga telah melakukan uji rasa makanan pekan lalu agar konsumsi selama penerbangan kurang lebih 12 jam sesuai dengan selera lidah JCH seperti nasi kuning dan nasi putih beserta lauk-pauknya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement