Jumat 04 Sep 2015 09:45 WIB

Calon Haji Diminta Berdoa Demi Keberkahan Tanah Porodisa

Jamaah Haji Menunggu Keberangkatan
Foto: Antara
Jamaah Haji Menunggu Keberangkatan

REPUBLIKA.CO.ID,MELONGUANE --  Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip secara khusus meminta jamaah calon haji setempat mendoakan pemerintah dan Tanah Porodisa, sebutan untuk Talaud agar selalu diberkahi oleh Allah SWT.

"Atas nama Pemerintah Talaud dan pribadi, kami menyampaikan selamat kepada dua saudara yang mendapatkan kesempatan menunaikan rukun Islam yang kelima," kata Manalip, di Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (3/9).

Manalip berharap jamaah yang mendapatkan waktu menunaikan ibadah haji tersebut mendoakan Tanah Porodisa supaya tetap diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa baik pemerintah maupun rakyatnya.

"Doakan juga kami supaya bisa menjalankan pemerintah dengan baik supaya tetap dapat melayani masyarakat dengan baik dan melaksanakan apa yang sudah dijanjikan kepada masyarakat untuk memberikan yang terbaik," katanya.

Bupati Manalip juga berpesan jamaah asal Porodisa menjaga kesehatan supaya bisa menjalankan ibadahnya dengan baik dan bisa kembali ke Indonesia, khususnya Talaud dengan sehat walafiat.

"Ini adalah kesempatan yang baik, hanya hamba-hamba yang terpilih yang bisa mendapatkan kesempatan menginjakan kaki di tanah suci, jadi manfaatkanlah kesempatan dengan baik," katanya.

Bupati Manalip juga menyerahkan bantuan kepada calon haji berupa uang saku untuk membantu keperluan selama berada di tanah suci menunaikan ibadah.

Jamaah calon haji asal Talaud masuk dalam Kloter 10 bersama jamaah dari Bitung sebanyak 103 orang, Kotamobagu (116), Bolaang Mongondow (57), Bolmong Utara (24), Boltim (16), Kepulauan Sangihe (15), Minahasa Selatan (12), Bolmong Selatan enam orang dan Sitaro dua orang.

Menurut jadwal kloter 10 akan berangkat Jumat (4/9) dini hari ke Embarkasi Balikpapan dan akan meneruskan penerbangan ke Makkah, Arab Saudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement