Selasa 08 Sep 2015 14:07 WIB

Kloter Haji Terakhir Kota Serang Diberangkatkan

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Indah Wulandari
Jamaah calon haji kloter 27 asal Banten beristirahat usai menjalankan Sholat di Masjid Pondok Gede Asramah Haji, Jakarta, Senin (7/9).  (Republika/Agung Supriyanto)
Jamaah calon haji kloter 27 asal Banten beristirahat usai menjalankan Sholat di Masjid Pondok Gede Asramah Haji, Jakarta, Senin (7/9). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Sebanyak 207 calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Serang di kloter 28 diberangkatkan dan dilepas oleh Wakil Wali Kota Serang di pelataran Masjid Agung Kota Serang, Banten, Selasa (8/9).

Kepala Departemen Agama (Depag) Kota Serang Bazari Syam, setiap kloter yang dilepaskan akan diberikan tim pendamping.

“Total jamaah haji kloter 28  yang berangkat sebanyak 207 orang dengan tambahan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) empat orang, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) satu orang, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) satu orang dan paramedis dua orang," katanya.

Kloter 28 merupakan kloter terakhir. Sebelumnya, sudah diberangkatkan sebanyak 450 jamaah calon haji yang tergabung di kloter 14 Kota Serang dan saat ini sudah berada di Madinah. Total keseluruhan jamaah calon haji Kota Serang tahun ini sebanyak 657 orang.

"Akhirnya kini panggilan Allah telah tiba, dan prosesi kali ini adalah prosesi yang sudah biasa kita lakukan utuk mengantarkan jaamah haji menuju tanah suci," kata Wakil Wali Kota Serang Sulhi Choir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement