Senin 21 Sep 2015 03:32 WIB

Ketepatan Penerbangan Haji Garuda Capai 92 Persen

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ilham
 Jamaah Calon Haji Kloter 39 dari DKI Jakarta memasuki bus menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (17/9).  (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Jamaah Calon Haji Kloter 39 dari DKI Jakarta memasuki bus menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (17/9). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, Maskapai Garuda Indonesia telah menyelesaiakn penerbangan haji tahap pertama. Secara keseluruhan, tingkat ketepatan penerbangan atau On Time Performance (OTP) pada tahap pertama kali ini mampu mencapai 92,38 persen.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar mengatakan, penerbangan kloter terakhir tahap I tersebut ditandai dengan keberangkatan pesawat Garuda Indonesia (GA 7280) yang membawa calon jemaah haji embarkasi Jakarta (Kloter 39) pada pukul 15.20 WIB. Pesawat itu telah mendarat di Jeddah, Arab Saudi pada Kamis malam waktu setempat.

"Total calon jamaah haji yang kami terbangkan pada tahap pertama berjumlah 82.871 jamaah," ucapnya melalui keterangan pers kepada Republika.co.id, Ahad (20/9).

Ia juga mengatakan, pada tahap pertama musim haji tahun 2015/1436H ini, Garuda Indonesia telah menerbangkan total 82.871 calon jemaah haji dari rencana 83.175 jemaah. Jumlah itu terdiri dari sembilan embarkasi ke tanah suci dalam 210 kelompok terbang (kloter).

Dari seluruh calon jamaah haji, terdapat 304 jemaah tidak dapat diberangkatkan akibat visa jamaah yang terlambat, serta jamaah yang jatuh sakit. Terdapat lima dari sembilan embarkasi, yaitu embarkasi Banda Aceh, Balikpapan, Medan, Padang dan Lombok yang membukukan tingkat OTP mencapai 100 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement