Senin 28 Sep 2015 15:33 WIB

Anak Muda Saudi Salurkan Minuman untuk Jamaah Haji

Rep: c27/ Red: Bilal Ramadhan
Jamaah haji dari berbagai negara melintasi terowongan di Mina, menuju lokasi melontar jumrah.
Foto: AP/Mosa'ab Elshamy
Jamaah haji dari berbagai negara melintasi terowongan di Mina, menuju lokasi melontar jumrah.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sebanyak 25 relawan yang terdiri dari anak-anak muda, tim Saudi mendistribusikan 150 ribu air dan jus kaleng untuk para jamaah haji. Bantuan lain seperti seperti penyemprotan air dingin untuk jamaah yang terpapar suhu tinggi dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji.

Tim Saudi yang berasal dari Riyadh, Makkah, dan Madinah ini melakukannya dnegan suka rela. Menurut pemimpin tim Osman Hasyim mnegtakan,  bahwa pemuda merupakan aset terbaik untuk bangsa.

Bantuan ini dimulai sejak para jamaah mulai melakukan ibadah di Arafah dan Mudzdalifah.Dan ia meyaiknkan bahwa apa yang mereka lakukan sudah melalui proses perizinan untuk memasuki Arafah dan mendisrtibusikan minuman untuk jamaah haji.

"Kami telah melakukan perjalanan darat dari Riyadh ke Makkah  untuk mendistribusikan minuman sebagai bagian dari pekerjaan sukarela untuk layanan jamaah haji," kata Hashim dikutip dari Arabnews, Senin (28/9).

Pembagian minuman dimulai sejak sebelum matahari terbit di hari Arafah hingga hari pertama Idul Adha, sepanjang 30 jam non-stop. Pasokan minuman tersebut disimpan dalam dua truk yang terletak di jalan menuju Mudzdalifah dan Arah.

"Mereka adalah tamu kami dan kami merasa terhormat untuk melayani mereka. Mereka akan membawa citra yang baik tentang Arab Saudi ketika mereka kembali ke negara mereka," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement