Ahad 04 Oct 2015 07:11 WIB

Tim Identifikasi Jenazah Indonesia Tiba di Jeddah

Rep: c30/ Red: Ani Nursalikah
Ratusan ambulans membawa korban insiden Mina.
Foto: Dawn.com
Ratusan ambulans membawa korban insiden Mina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim identifikasi jenazah dari Indonesia telah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah tepat pukul 15.15 WAS. Setibanya di sana tim disambut oleh Wakil Duta Besar RI di Riyadh Sunarko, Konsul Jenderal RI Jeddah Dhamakitri Syaelendra dan Protokol Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

"Indonesia merupakan tim asing pertama yang diberi kesempatan membantu proses identifikasi jenazah insiden Mina," ujar Sunarko, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (4/10).

Selepas dari bandara, tim lndonesia menuju KJRI untuk mendapatkan pembekalan. Setelah itu mereka akan bermalam di Royal House Jeddah dan akan dijemput oleh tim Kemenkes Arab Saudi untuk segera memulai kerja proses identifikasi jenazah di salah satu rumah sakit.

"Setelah menyelesaikan tugas di Jeddah, tim akan melanjutkan identifikasi di sejumlah lokasi di sekitar Makkah," ujar Dhamakitri.

Lebih lanjut Dhamakitri menyampaikan dia juga telah menugaskan Tim Perlindungan WNI KJRI untuk terus meberikan perlindungan selama masa penugasan yang telah mendapat kepercayaan dari Kemenkes Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement