Senin 05 Oct 2015 18:21 WIB

Korban Tragedi Mina Asal Jabar Capai 46 Orang

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah haji di Mina
Jamaah haji di Mina

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jumlah korban tragedi Mina, Arab Saudi, asal Provinsi Jawa Barat (Jabar) hingga saat ini tercatat sebanyak 46 orang. Hal tersebut, diketahui berdasarkan informasi yang masuk ke Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher.

"Update sampai tanggal 4 Oktober 2015 kemarin yang wafat ada 46 orang dan yang masih dicari 17 orang," ujar Aher, di Gedung Negara Pakuan Bandung, Senin (5/10).

Menurut Aher, mayoritas warga Jabar yang menjadi korban dalam tragedi Mina berasal dari kloter 61. Saat persitiwa itu tejadi mereka ada di jalur 204 yakni jalur yang dilalui oleh jamaah haji asal Afrika, Mesir dan Iran.

Melihat cukup banyakanya warga Jabar  yang menjadi korban dalam tragedi tersebut, Aher menyampaikan rasa duka. Ia yakin, jamaah haji asal Indonesia yang wafat di sana adalah syuhada. "Dan untuk keluarga yang ditinggalkannya kita ucapkan turut berduka cita," katanya.

Aher sendiri saat terjadi tragedi Mina sedang melaksanakan lempar jumrah, di Jamarat, Mina, Arab Saudi, sehingga bisa terhindar dari tragedi tersebut. Menurutnya, pukul 07.30 waktu setempat, dia ada di jalur lain saat akan melempar jumrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement