Senin 12 Oct 2015 14:54 WIB

Jamaah Haji Padang Panjang Pulang dengan Selamat

Rep: Antara/ Red: Andi Nur Aminah
 Sejumlah jamaah haji asal Medan dan Padang Lawas Utara tiba di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/9).
Foto: Antara/Septianda Perdana
Sejumlah jamaah haji asal Medan dan Padang Lawas Utara tiba di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG PANJANG -- Sebanyak 141 jamaah haji asal Kota Padang Panjang, Sumatra Barat tiba dengan selama di kampung halaman mereka, Senin (12/10) pagi. "Seluruh jamaah haji sampai dengan selamat di Padang Panjang," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementrian Agama Padang Panjang, Syaiful Arifin di Padang Panjang, Senin (12/10).

Ia mengatakan, jamaah haji asal Padang Panjang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Senin dini hari. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan sekitar dua jam ke kota yang berjarak sejauh 80 Kilometer dari Kota Padang.

Jamaah haji sampai di Padang Panjang terlebih dahulu berkumpul di rumah dinas Wali Kota sebelum menuju kediaman dari masing-masing.

Syaiful mengatakan, semua jamaah keadaan sehat tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan dan lainnya.

Setelah mendapatkan arahan dari kepala daerah, para jamaah haji langsung menuju kediamannya masing-masing. Saat di rumah dinas kepala daerah,  pihak keluarga sudah banyak yang menungu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Padang Panjang Eri mengatakan, untuk penjemputan jamaah haji 2015 itu difasilitasi oleh pemerintah setempat. "Mobilitas jamaah haji dari Padang menuju Padang Panjang sudah kami sediakan, bantuan itu mulai dari keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji," katanya.

Pemkot Padang Panjang juga memfasilitasi pengiriman barang melalui PT Pos Indonesia. "Mudah-mudahan Jamah Haji Padang Panjang mabrur semuanya dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement