Selasa 09 Aug 2016 04:57 WIB

Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Lakukan Persiapan Terakhir

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bayu Hermawan
Sejumlah calon jamaah haji kloter 1 tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (8/8).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Sejumlah calon jamaah haji kloter 1 tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kloter pertama jamaah calon haji Indonesia melakukan persiapan terakhir di Asrama Haji Pondok Gede, sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur telah terlihat sibuk sejak Selasa (9/8) pagi, pukul 03.00 WIB, mempersiapkan keberangkatan kloter pertama jamaah calon haji Indonesia.

Para petugas dari Kementerian Agama pun tampak sudah bersiap di berbagai sudut, guna memandu persiapan keberangkatan jamaah. Sebanyak 393 jamaah calon haji Indonesia embarkasi Jakarta akan segera diberangkatkan ke Tanah Suci.

Mereka telah menerima Surat Panggilan Masuk Asrama (SPMA), dan berada di asrama selama kurang lebih 24 jam sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi.

Sebelum berangkat, para jamaah melalui pemeriksaan terakhir dan dikumpulkan di Ruang Serbaguna 1 Asrama Haji Pondok Gede untuk mendapatkan pengarahan. Rencananya, kloter pertama jamaah calon haji akan dilepas langsung Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Selasa (9/8) pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement