Rabu 24 Aug 2016 11:46 WIB

Suwito Tunaikan Haji Bersama 3 istri

Pemberangkatan calon jamaah haji Indonesia
Foto: M Agung Rajasa/Antara
Pemberangkatan calon jamaah haji Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Suwito (63), warga Kelurahan Aek Ledong, Kecamatan Aeknopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini bersama tiga isterinya. Ditemui di Asrama Haji Medan, Rabu (24/8), Suwito mengaku menunaikan ibadah haji bersama isterinya Royati (58), Sutiani (50), dan Indrawati (48).

Isteri keempatnya Susiati (40) juga sebenarnya telah didaftarkan untuk menunaikan ibadah haji. Namun karena ada masalah keluarga, isteri mudanya tersebut batal berangkat. Sehari-harinya, Suwito berprofesi sebagai pengusaha di bidang perkebunan sawit, rumah makan, dan pertanian di Labuhanbatu Utara.

Pada 2012 lalu, dia telah melaksanakan ibadah umrah. Namun ia ingin dilengkapi dengan ibadah haji pada 2016 ini. Suwito dan ketiga isterinya tergabung dalam Kloter 13 bersama calon jamaah haji dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Tapanuli Utara.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhairi mengatakan, rombongan Kloter 13 seluruhnya berjumlah 393 orang. Terdiri atas 388 calon jamaah haji dan lima petugas haji.

Seluruh rombongan Kloter 13 tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kamis (25/8) dinihari pukul 01.45 WIB dari Bandara Kualanamu. Sebelum diberangkatkan, seluruh calon jamaah haji tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu oleh tim medis PPIH Embarkasi Medan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement