Senin 05 Sep 2016 06:48 WIB

Bandara Madinah Bagikan Disinfektan Kepada Jamaah Haji

Rep: wahyusuryana/ Red: Damanhuri Zuhri
Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.
Foto: Amin Madani/Republika
Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Pusat Pengawasan Kesehatan di Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz semakin sibuk. Berbagai layanan kesehatan diberikan kepada setiap jamaah haji yang baru tiba.

Wakil Kepala Pengawas Kesehatan, Ahmed bin Fahad Al Anzi, mengaku layanan kesehatan yang diberikan kepada jamaah bertujuan menggugah kesadaran jamaah haji. Hal itu sekaligus sebagai bentuk imbauan, pencegahan penyakit yang bisa merebak di antara jamaah haji.

Layanan kesehatan, lanjut Al Anzi, ditekankan karena kekhawatiran kemungkinan penyakit, akibat perubahan iklim yang tengah terjadi. Maka itu, pengawas turut membagikan selebaran sebagai bagian promosi kesadara kesehatan di antara para jamaah haji.

"Mereka (pengawas kesehatan) turut mendistribusikan disinfektan kepada jamaah yang tiba di bandara," kata Al Anzi seperti dilansir Arab News, Senin (4/9).

Selain itu, staf-staf bandara di Madinah turut membekali jamaah haji yang baru saja tiba dengan pelatihan singkat. Menurut Al Anzi, pelatihan memang harus diberikan agar jamaah mengerti tata cara penggunaan disinfektan masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement