Kamis 12 Jan 2017 02:38 WIB

KPHI Apresiasi Lobi Pemerintah Soal Tambahan Kuota Haji

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Dwi Murdaningsih
Ibadah haji
Foto: Reuters
Ibadah haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Komisioner Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI), Syamsul Ma’arif mengapresiasi pemerintah lobi pemerintah Indonesia karena mengembalikan kuota semula serta mendapatkan tambahan kuota haji untuk 2017. Arab Saudi memberikan kuota haji untuk Indonesia sebanyak 221 ribu.

“Satu memang mengapresiasi Menteri Agama dan Duta Besar Arab Saudi mas Agus, ini sesuatu yang positif,” ujar Syamsul saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (11/1).

Namun, kata Syamsul, sesuatu yang positif tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak mengecewakan calon jamaah haji Indonesia. Untuk itu, Syamsul meminta pemerintah melakukan persiapan secara matang. Disamping itu, pemerintah juga didesak meningkatkan pelayanan pelaksanaan ibadah haji 2017 agar tidak sama dengan tahun sebelumnya.

Alhamdulillah, Kuota Haji Indonesia Naik Menjadi 221 Ribu Jamaah

Dengan bertambahnya kuota maka akan membutugkan sarana dan prasaran yang lebih termasuk sumber daya manusia. “Jadi butuh yang lebih banyak lagi,” Syamsul menambahkan.

Penambahan kuota haji tersebut diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (11/1). Jokowi mengatakan, Indonesia mendapatkan tambahan kuota sebanyak 52.200 tahun ini. Dengan demkian jumlah total kuota haji Indonesia sebanyak 221 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement