Jumat 13 Jan 2017 17:04 WIB

Masyarakat Diminta Jeli Memilih Travel Umrah Murah

Rep: Fuji EP/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi Ibadah Umrah
Foto: EPA/ALI HAIDER
Ilustrasi Ibadah Umrah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) mengatakan, masyarakat harus lebih hati-hati memilih travel umrah. Selain itu, masyarakat juga jangan mudah tertipu oleh travel umrah yang menawarkan harga murah.

"Menurut saya yang paling benar masyarakat meski kritis, jeli, dan waspada. Pelaksana yang resmi untuk umrah dan haji adalah biro perjalanan yang memiliki izin, baik izin umrah untuk umrahnya maupun izin haji untuk hajinya," kata Ketua Dewan Kehormatan Amphuri, Rinto Rahardjon kepada Republika.co.id, Jumat (13/1).

Ia mengatakan, kalau masyarakat berangkat umrah bersama biro perjalanan yang memiliki izin resmi, kemungkinan tertipunya minim. Dikatakan dia, pihaknya juga tidak mengerti alasan masyarakat mudah sekali tertipu oleh orang-orang yang menawarkan paket umrah yang murah.

Ia menerangkan, AMPHURI mengimbau masyarakat agar teliti sebelum membeli paket umrah. Jika paket umrah terlalu murah harganya, jangan-jangan travel tersebut belum mempunyai izin.

"Lebih kepada jamaahnya sendiri, tanyakan ini travel punya izin atau tidak, tanya buktinya," ujarnya.

Menurutnya, sangat penting memilih travel yang memiliki izin resmi. Izin umrah resmi harus dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement